Cerita Tari Kecak

Cerita Tari Kecak
Rate this post

Tari Kecak adalah sebuah tari yang kaya akan cerita kepahlawanan dan juga nilai ksatria.

Tari Kecak merupakan salah satu tari Bali populer yang diciptakan pada tahun 1930-an dan dimainkan biasanya oleh laki-laki. Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak (puluhan atau lebih) penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan “cak” dan mengangkat kedua lengan, menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Namun demikian, Kecak berasal dari ritual Sanghyang, yaitu tradisi tarian yang penarinya akan berada pada kondisi tidak sadar, melakukan komunikasi dengan Tuhan atau roh para leluhur dan kemudian menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat.

Para penari yang duduk melingkar tersebut mengenakan kain kotak-kotak seperti papan catur melingkari pinggang mereka. Selain para penari itu, ada pula para penari lain yang memerankan tokoh-tokoh Ramayana seperti Rhama, Shinta, Rahwana, Hanoman, dan Sugriwa.

Lagu tari Kecak diambil dari ritual tarian Sanghyang. Selain itu, tidak digunakan alat musik. Hanya digunakan kincringan yang dikenakan pada kaki penari yang memerankan tokoh-tokoh Ramayana.

Pemesanan tiket Kecak untuk grup atau FIT :
Kecak Uluwatu Reservasi
Mobile. 081236 124950, 081 353 454 212
Blackberry PIN : 26D4A333
Email : sales@tarikecak.com

**Maaf, Tiket Tari Kecak Pura Uluwatu sangat terbatas, selalu habis. Kami memprioritaskan yang melakukan konfirmasi pembayaran lebih awal. Terima kasih**

Incoming search terms:

  • cerita tari kecak
  • cerita tari kecak diuluwatu menceritakan
  • kecak menceritakan tantang apa?
  • kisah tari kecak bali
  • tari kecak bercerita tentang
  • tari kecak menceritakan tentang
  • tulislah cerita pendek tentang tari kecak